Selasa, 23 Oktober 2012

sekolah di STM

Awal nya gw ga ada niat buat masuk di stm. bahkan sebelum nya gw daftar di smkn 3, atau yg dulu nya adalah smkk/smea. namun karna nilai gw kurang dan gw ke di terima disitu, akhirnya gw nyari dah sekolah swasta tapi yang ada jurusan yang gw mau yaitu tkj.

pertama gw masuk stm tuh gw kalem kalem aja, walaupun banyak orang bilang kalo sekolah gw itu, sekolah yang sering terlibat tawuran. namun gw jalanin aja sekolah disitu. dan pertama yang bikin gw ga betah sekolah disitu adalah cewe nya yg dikit banget, kurang lebih 10 orang itu dalam satu sekolah. tapi ya mau gimana lagi, itu udah jadi pilihan gw buat sekolah disitu. tapi ga lama setelah mbs/mos gw mulai akrab sama temen temen di kelas gw. aktivitas gw di kelas satu sama temen temen sekelas gw adalah futsal.

tapi pas gw udah kelas 2 gw ngerasa bosen kalo aktivitas gw futsal mulu. dan dari situ gw ketemu temen lama gw yang sekolah disitu juga, tapi dia kaka kelas gw. dan dari situ gw diajak nongkrong sama dia. dan ga lama gw mulai diajak buat ikut tawuran. tapi bukan kali ini aja gw ikutan tawuran. karna pas smp juga gw udah pernah ikutan tawuran. tapi gw tau kalo stm itu tawuran nya parah bahkan banyak yang mati. tapi ya akhirnya gw ikut juga buat ikut tawuran. pas pertama kali gw ngerasa takut banget pas ketemu stm lain, namun karna dorongan dari kaka kelas yang nyuruh gw buat tawuran dan waktu itu gw di kasih rantai motor buat melawan nya. dan pada saat itu juga tidak lama bentrokan terjadi stm musuh itu lari kocar kacir karna tidak sanggup melawan lagi. dsitu lah saya mulai merasakan senang karna mampu membuat orang orang itu lari. dari situ lah saya mulai gemar mengikuti ekskul ilegal di luar sekolah itu (tawuran)

itulah awal nya gw mengikuti tawuran dan sampai sekarang gw masih ikutan tawuran.



Dan ini yang mau gw kasih tau buat orang orang yg bertanya tanya penyebab tawuran itu apa dan kenapa gabisa di hiangkan


  • pertama adalah adanya genk di luar sekolah, seperti sekolah ini berteman dengan sekolah ini karna memilki musuh yang sama dan sekolah musuh tersebut juga begitu,dia mencari sekolah lain yang memiliki musuh yang sama agar dapat berkoalisi untuk melawan sekolah musuh nya
  • kedua adalah adanya paksaan dari kaka kelas atau senior nya untuk mnegikuti tawuran
  • ketiga adalah tawuran terjadi bukan hanya karena bertemu saat di jalan pulang tetapi juga sudah di rencanakan, contoh nya dia memiliki temen rumah nya atau temen smp nya atau temen sd nya dll, yang bersekolah di sekolah yg bermusuhan dengan sekolahnya lalu ia saling janjian untuk mempertemukan sekolah nya dengan sekolah teman nya itu untuk melakukan tawuran.
  • keempat menurut saya adalah siswa kurang dapat berekspresi di dalam sekolah,, di sekolah siswa terlalu di penuhi dengan pelajaran yang membuat siswa meraasa stres.

Itu lah pengalaman gw

Jangan lupa tinggalkan komentar,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar